Bangunan baja adalah pilihan untuk solusi spasial di banyak sektor. Bangunan berbingkai baja menggabungkan fleksibilitas material dengan kecerdikan desain modern dan metode produksi untuk menghasilkan solusi yang tak terhitung banyaknya. Hampir semua aktivitas dapat diakomodasikan di bawah naungan kerangka dari bengkel baja hingga garasi baja untuk pesawat terbang. Bangunan baja juga merupakan solusi yang hemat biaya karena komponen umumnya standar.
Bangunan rangka baja dasar terdiri dari bingkai portal yang ditutupi oleh kelongsong baja. Ini didukung pada basis beton atau dermaga. Kesederhanaan inilah yang membuat baja begitu menarik. Frame portal dapat dirancang untuk menjangkau panjang yang sangat besar. Bingkai kisi, sedikit lebih rumit dari bingkai standar Anda, dapat menjangkau lebih lama, bahkan cukup lama untuk menutupi panjang pesawat. Fakta bahwa desain berbantuan komputer digunakan untuk setiap aspek desain bangunan baja memastikan bahwa ada tingkat akurasi yang tinggi dengan toleransi tambahan minimal yang diperlukan. Proses desain ini juga berarti bahwa frame akan mematuhi peraturan tentang stabilitas dan pemuatan angin. Keuntungan lain dari desain berbantuan komputer adalah bahwa sekali ukuran populer tertentu dirancang, dapat distandarisasi untuk penggunaan komersial yang menurunkan harga bagi konsumen.
Baja banyak dipakai sebagai kerangka untuk mendukung kekeuatan sebauh bangunan selain itu juga untuk dekorasi ruangan seperti partisi perforated |
Pelapis baja yang digunakan dalam bangunan berbingkai baja dibentuk atau digulung dingin dan dapat dipotong sesuai panjang yang dibutuhkan. Jika Anda memiliki bangunan rangka baja yang dibuat khusus maka ini bahkan dapat dilakukan di tempat dengan mesin yang disesuaikan secara khusus. Jika struktur Anda adalah ukuran standar maka lembaran Anda diproduksi di pabrik dan dikirim sebagai bagian dari bundel. Lembaran-lembaran ini datang dalam profil standar yang diperbaiki dengan perlengkapan khusus untuk bingkai di bawahnya. Ini adalah keuntungan besar lainnya karena Anda dapat yakin bahwa bangunan berbingkai baja yang kedap air karena setiap komponen cocok untuk fungsinya. Jika Anda memerlukan insulasi maka Anda bisa mendapatkan jenis panel yang berbeda yang terbuat dari profil baja dengan insulasi di antaranya. Profil semua hot dip galvanis sehingga tahan terhadap korosi dan datang dengan jaminan 20 tahun. Lembaran dicat sedemikian rupa sehingga lapisan benar-benar mengikat dengan substrat sehingga sangat sulit dipakai dan tahan terhadap goresan. Bahkan ada sistem pencegahan kondensasi kain internal jika menjaga tetesan air dari gudang anda..
Sistem modular pada bangunan baja ini berarti ada banyak komponen tambahan yang dapat dimasukkan ke dalam desain sedemikian rupa sehingga sesuai dengan kebutuhan khusus setiap orang. Misalnya, jika Anda memiliki kendaraan tinggi di sektor pertanian atau konstruksi yang harus diamankan di malam hari di garasi baja maka Anda bisa mendapatkan pintu rol industri yang dapat dikunci pada ketinggian tertentu yang diperlukan dan di hampir semua posisi di sepanjang sisi yang dihadapi suite tersebut. Ada juga pintu akses keamanan tinggi yang tersedia sehingga seseorang yang memasuki bengkel baja tidak harus menggunakan pintu rol setiap kali. Komponen tambahan termasuk jendela panel yang dapat dioperasikan atau diperbaiki, pemanggang ventilasi, pencahayaan dan sistem ekstraksi atap yang dioperasikan oleh angin.
Fitur yang menarik dari bangunan rangka baja adalah efektivitas biaya. Ruang tambahan datang dengan harga premium dan dalam beberapa kasus mungkin perlu bersifat sementara. Biaya bangunan rangka baja berkurang karena standarisasi desain, keteraturan komponen dan pemasangan dan kecepatan konstruksi. Banyak orang mencari penyimpanan tambahan untuk mobil, perahu atau bahkan hanya anak-anak yang bermain. Garasi baja cepat dipasang dan tidak memerlukan manajemen lokasi yang akan dilakukan oleh konstruksi pasangan bata biasa. Bengkel baja mudah dibangun dan dapat diisolasi dari dingin dan panas. Juga patut dipertimbangkan adalah keamanan yang ditawarkan oleh bangunan baja. Pelapis tebal tidak mudah bocor dan pintu akses baja memiliki sistem penguncian keamanan 10 titik. Ada juga beberapa titik lemah dalam bangunan baja karena homogenitas material sehingga calon pencuri akan sulit sekali menemukan jalan masuk.
Ada pengguna yang ingin menggabungkan bengkel baja dengan garasi baja. Fitur tambahan yang dapat dimasukkan dalam desain bangunan berbingkai baja adalah partisi internal. Ini dapat digunakan untuk memisahkan ruang kantor dari bengkel atau dapat digunakan untuk membuat fasilitas wudhu. Partisi ini dapat dinilai api untuk memenuhi peraturan bangunan atau dapat diperkuat dengan kayu lapis sehingga alat dan rak dapat digantung. Bahkan, konstruksi baja bangunan memungkinkan kerangka sekunder tambahan dengan mudah dimasukkan dan diperbaiki ke dalam struktur yang memberikan pengguna banyak solusi organisasi ruang. Bingkai sekunder ini juga dapat digunakan untuk membuat rak dan bingkai yang lebih kuat dapat digunakan untuk menyimpan segala sesuatu mulai dari bal jerami hingga mesin mobil.
Hampir tidak ada habisnya kegunaan bangunan berbingkai baja. Mereka mencakup berbagai lingkungan mulai dari laut hingga pertanian dan berbagai sektor mulai dari garasi baja skala kecil hingga bengkel baja mekanis diesel yang sangat besar. Fleksibilitas luar biasa dari ruang di bawah bingkai portal berarti bahwa Anda dapat membagi tempat tinggal Anda menjadi ruang multifungsi di mana Anda memiliki ruang toko, bengkel dan garasi di bawah satu atap. Anda bahkan dapat meletakkannya beberapa tingkat untuk mencapai penggunaan penuh ruang dengan struktur tambahan minimal yang diperlukan. Kemudahan konstruksi dan efektivitas biaya menjadikan bangunan baja ideal sebagai struktur sementara terutama sebagai kantor lokasi atau untuk proyek jalan. Kualitas akhir yang tinggi berarti bahwa Anda memiliki produk yang akan bertahan dan akhirnya, jika Anda memilih bangunan rangka baja, Anda memilih bahan yang dapat didaur ulang dan karenanya baik untuk lingkungan.
Baca juga Spesifikasi dan ukuran plat lubang
No comments:
Post a Comment